Cilacap dan Pantai

Minggu tanggal 22 Maret 2009, seperti yang telah kita rencanakan yaitu berangkat kondangan ke tempat salah satu teman kantor yang hari itu mengucapkan akad nikah alias MENIKAH di Cilacap secara bergerombol alias rombongan. Jam 09.30, saya berangkat ke rumah Desty karena seperti yang telah di rencakan juga untuk pengumpulan orang-orang yang mau ngikut kondangan adalah tempatnya di sana.


Sampai disana sudah banyak teman-teman yang dateng sembari duduk dan menikmati makanan yang sudah disediakan oleh tuan rumah alias juga DESTY, melihat teman-teman yang memakai batik dan bersepatu lengkap (tanpa laras panjang tentunya, karena larasnya pendek-pendek...hwa...hwa...apaan tuh) sempat hati ini menciut karena baju yang menempel di tubuh saya hanya sehelai benang (waks....maksudnya..???^&$@%%&$&^) alias juga hanya kemeja dan sepasang sandal yang agak sopan tentunya dan bukan sandal jepit (jepit rambutkah..?? atau jeput kertas.atau jepit itu kan sinonim dari sunat...??? waksss itu mah sepit -red baca : sebutan untuk sunat di daerah saya).

Dengan ketegaran hati,saya masuk dan menduduki kursi yang masih kosong (masak seh harus pangku-pangkuan...kan ga enak badan alias panas dingin), setelah duduk dan melirik ke kanan dan kekiri...hal yang pertam saya lakukan adalah mengambil air minum yang sudah di campur sirup berwarna kemerahan dan sepotong pisang goreng.

hap...
hap...
hap...

satu gelas dan sepotong pisang goreng sudah ludes termakan dan mulai mengantri masuk ke kerongkongan dan lambung saya, tapi entah apa yang saya rasakan...rasa lapar itu belum juga hilang akhirnya dengan keberanian yang memuncak (bukan hanya kenikmatan saya yang bisa memuncak) saya ambil kembali makanan yang ada di depan saya.

Tak lama setelah saya habis melahap beberapa makanan, waktu untk berangkat menuju cilacap datang juga. Ada kendaraan yang akan di gunakan kereta api tanpa gerbong dan kepala, kapal laut, serta bajaj (waks....apaan lagi nih) maaf teman-teman ketiga kendaraan itu adalah hasil rekayasa dari pemikiran saya yang sedang mabok....mabok pisang goreng ??$@$$$@

Di mobil yang saya tumpangi, ada beberapa teman-teman yang kebanyakan adalah berjenis kelamin wanita. Oleh karena itu dan karena naluri teman saya yang wanita adalah ngemil...alhasil mobil yang saya tumpangi memang penuh...penuh dengan makanan. Teman saya yang dari kampoeng Purbalingga bawa dukuh satu keranjang, desty bawa satu ranjang pisang,reni bawa satu drum coca cola zero (ups...boleh ngiklan dikit yah) biar kita-kita yang di mobil berasa terbang melayang....

Perjalanan Purwokerto - Cilacap memakan waktu 4 hari 3 malam (kalo lewat jakarta dan menyeberang ke Pulau Sumatra dan balik ke Purwokerto lalu menuju Cilacap) tapi Alhamdulilah pikiran kita-kita semua masih beres yang ga memilih jalan atau rute yang menyesatkan itu....dan kenyataan di lapangan bahwa waktu yang kita habiskan untuk sampau di tempat teman kita yang sedang berbahagia menanti malam pertamanya adalah 1,5 jam.

Selama di perjalanan, teman saya desty sering berceloteh
1...
2...
3...
dst...
saya balik bertanya
"Des, kamu lage ngapain...? kok ngitung 1,2, dan seterusnya" pikiran saya dia sedang menghitung pohon atau daun yang berserakan di jalan (wakkks...)
"nggak kris, aku cuma lage ngitung orang gila yang kita temui di jalan"
"wakkkkssss....."saya dan teman-teman yang lain hanya melongo liat tingkah konyol desty
'waduh, kayaknya kamu yang lebih gila deh kalo dibandingkan orang gila yang kamu itung"

1,5 jam sudah kami lalui..dan tibalah di tempat yang kami tuju. Hanya beberapa menit kita duduk dan makan, setelah merasa cukup kenyang kami pun pergi. Pergi ke rencana kedua.....PANTAI.......yang letaknya ga terlalu jauh dari tempat kondangan. Sampai disana, langsung deh tanpa basa-basi langsung terjun dan memeluk ombak...alias berenang..berlari...layaknya sedang syuting pelem india tanpa mengingat kalo saya tak bawa baju ganti. Dengan celana yang basah kuyup, kita melanjutkan perjalanan pulang dengan sisa-sisa tenaga yang masih serta makan waktu yang sama 1.5 jam lebih dan kurang sedikit (anda yang hitung yah..!!) kita semua sampai di rumah desty kembali dengan selamat.

Langsung deh cabut ke rumah masing-masing...sampai di rumah ada sesuatu yang menyerang...SAYA KENA FLU....!!!!! hixs...hixs...dan harus bolos kerja satu hari (seneng juga seh..bisa di manfaatkan untuk kirim-kirim surat lamaran ke perusahaan yang lain..wakkssss dasar pengkhianat perusahaan...tapi ga apa-apalah..)

0 Comments:

Post a Comment