Phoni...Phoni....

Kemarin, tepatnya jam 12.00 WIB, hp saya berdering kencang melebihi alarm kebakaran dan hampir hampir membuat saya ngacir keluar karena disangka bom meledak(hwa.....hiperbol banget). Ternyata teman saya di Jember telpon, tepatnya Bu Ida. Ingatanku kembali ke masa lalu, ketika saya masih mencari sesuatu di kota Jember. Wah...kangen banggeds dengan kos kosan, tempat saya banyak melamun dan bengong, langit langit kamar yang tak henti2nya saya pelototin, naik turun tangga (karena kamar saya pas di lantai dua, ga pake setengah) yang membuat kaki saya seperti pesepak bola, padahal suka nendang kursi ma tembok kalo sedang marah.

Bu Ida....teman saya satu kantor, dia bagian administrasi, yang paling mengerti saya di perantauan sebagai orang yang mungkin konyol dan sembrono......hwa...hwaaa...maapin saya yah bu, sering ngomong yang ga karuan dan suka ngerjain orang . Pernah suatu hari Bu Ida titip pesan ke saya, "Kris, tolong nanti jemput Laras (sekarang masih anak atu atunya hasil jerih payah Bu Ida dan suaminya, entah mau tambah 10 ato 12 anak lagi kedepannya...who knows??) di sekolah yah jam 1 dan jangan sampe telat.". "ok!! deh bu!!!.' Tapi dengan jawaban saya yang oke membuat saya jadi ga tenang, karena seharian cuman mikirin laras, dan bolak balok liat jam biar ga terlewat sedikitpun.
Sewaktu bulan Ramadhan, setelah sholat Taraweh, biasanya Bu Ida ato suaminya telp saya. "Kris, kamu lagi dimana?", saya langsung jawab "lagi di kosan bu, masak apa hari ini?kesana yah bu!". Dan secepat kilat saya langsung ke rumah dia, buat apa.....?????....buat makan lagi bos!!! mumpung gratisan!!! (naluri anak kos) .
Hari ini, dia cerita kalo dia pergi ke bank tuuuuut (ga boleh ngiklan), dia liat ada karyawan yang mirip saya, ya....tingginya...ya putihnya (ce ileh di bilang putih....waduh senengnya!!!).. ya kacamatanya bikin kangen ma saya. Trus saya bilang ada yang kurang bu!. "apa kris?", "tai lalat di punggung!!!!#$#%%^%$^."
"Tapi kalo Bu Ida liat dia, dia juga luat Bu Ida. Kenapa yah Kris?"
"ya, iyalah bu!!! dia kira Bu Ida suka ma berondong (he..maapin lagi yah bu!!!)
ketawa ngakak ampe lupa waktu istirahat dah abis..........
Dengan keteguhan hati, saya bilang maaf ke Bu Ida karena harus melanjutkan perjalanan kerja saya.....hu...hu....jadi kangen dengan kota Jember.
Alun alun kota Jember yang jadi tempat pelarian saya untuk mencari inspirasi dan membuang rindu untuk keluarga nun jauh disana....

0 Comments:

Post a Comment