Bye...Bye 2007

Tak terasa yah tahun 2007 segera berlalu dan berganti dengan 2008.Entah apa yang sudah kita lakukan, entah apa yang sudah kita dapatkan....apakah kita sudah mengisinya dengan hal-hal yang berguna??????? berarti atau tidak berarti kita di tahun 2007, dia akan tetap meninggalkan kita yang menyisakan banyak tangis dan tawa, sedih dan bahagia.Tahun 2007 hampir sepenuhnya aku habiskan di kota Jember, Jawa Timur. Kota kecil yang menurut saya luar biasa dengan percampuran dua ras: Jawa dan Madura. Kota kecil dengan alun-alun yang semarak, tempat aku menyendiri dan mencari inspirasi di waktu malam.Sempat pula aku melakukan proses ta'aruf dengan seorang akhowat Jember...tapi karena memang belum berjodoh, kami tidak dipersatukan dalam sebuah sunnah Rosul yang sudah aku idam2kan.Coba banyangin......saya minta nikah ke orang tua itu mungkin sudah 6 kali:

Waktu masih kuliah, karena ustadz saya mau ke Saudi dia nawarin saya mau nikah dulu ato tidak.Setelah bermusyawarah dengan orang tua.Akhirnya ayah dan ibu saya berkomentar "Mau di kasih makan apa istri kamu?????apalagi kerja...kuliah aja belum selesai.Mau makan cinta???????.Mendengar komentar itu saya pun menjawab "Rejeki kan udah ada yang ngatur bu!saya bisa kuliah sambil jualan apa kek yang bisa dijual". Dengan kompaknya mereka menggelengkan kepala "GA!!!!!!".

Waktu saya baru lulus kuliah dan belum dapet kerja. Jawaban mereka masih tetap sama "Baru lulus kuliah belum juga kerja...."

Waktu baru dapet kerja.Ada juga alasan mereka "Baru kerja dan belum mapan...."

Waktu udah kerja agak lama. MAsih dengan alasan mereka "Belum mapan.....................!!!!!!!!"

Waktu kerja di Kediri, saya coba untuk ta'aruf dengan seorang akhowat. Ayah dan Ibu saya masih setengah-setengah ngasih ijin.Dan setelah istikhoroh ternyata ga di kasih kemantapan.ya udah.......mungkin ini yang terbaik.

Waktu kerja di Jember.Melihat kakak sepupu saya yang di Malang setelah lulus kuliah langsung nikah ternyata mempengaruhi pendirian ayah dan ibu saya.Mereka pun mengiyakan dan memberikan SIM untuk menikah.Alhamdulillah........tapi.......kenyataan berkata lain, aku dan dia belum berjodoh."Ga apa!!!!!!" aku bergumam dalam hati dan mencoba untuk memberi semangat untuk diriku sendiri.

Akhowat......sosok yang sangat saya rindukan selama ini.Ingin rasanya saya menemuinya...siapa?????....ga tau!!!!!!!.Ingin rasanya saya berbagi cerita tentang kehidupan dengannya,menikah dengan tujuan untuk bertaqorrub kepada Allah.Wanita yang mencintaiku karena agama dan sebaliknya pula saya mencintainya karena agama.Kapankah....???????yang pasti kalau memang sudah waktunya, pasti aku akan menemukan jalannya.....Dan semua yang telah terjadi di tahun 2007 akan tersimpan rapi, berlalu seiring dengan indahnya cakrawala senja yang akan berubah esok menjadi keceriaan bersama terbitnya mentari pagi.

0 Comments:

Post a Comment